Makanan ringan Khas Lampung

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki kuliner yang unik dan Lampung pantas untuk dicoba. Bagian dari makanan khas Lampung sangat terkenal. Ibukota Provinsi Lampung merupakan salah satu kota di mana makanan tidak dapat dipisahkan dari rempah-rempah.

Jika Anda berkunjung ke Lampung tidak hanya bepergian dalam satu atau pantai Kambas Way. Namun, cobalah untuk mencicipi berbagai makanan khas dari Lampung sana. Sumatera kota sangat kental dengan budaya Melayu dan rempah-rempah. Jadi beberapa makanan di Sumatera memiliki beberapa kemiripan.

Tempoyak dan harpun



1. Tempoyak
Selain lapangan buah durian yang cukup terkenal, juga terkenal Lampung memproduksi tablet dengan durian terbaik di Indonesia. Maka tak heran jika makanan khas Lampung menggunakan buah sebagai bahan dasar.
Tempoyak sendiri dibuat dengan menggunakan durian yang difermentasi. Makanan ini juga sangat populer dan juga akrab dengan atau Sumatera Lampung.

2. Harpun
Tidak hanya digunakan sebagai makanan khas Lampung saja, tetapi juga kuliner primadonannya harpun tablet Lampung. Selain makanan khas Lampung, itu adalah tombak yang disajikan hanya untuk acara-acara tertentu seperti tablet Idul Fitri atau ritual tradisional.
Hidangan ini terbuat dari bahan dasar yang membakar ikan. pasta lada kemudian dicampur dengan khas Lampung. Tentu saja, rasa yang disajikan bisa mengguncang bahasa Anda.



Engkak dan gumpal kue



3. Engkak
Makanan khas Lampung ini sebenarnya termasuk dalam tablet pencuci mulut datar. Hal ini disebabkan rasa engkak sendiri cukup sah, tapi tidak berlebihan.
Makanan termasuk dalam kategori kue tradisional luas di Lampung dan Palembang. Bahan dasar kue ini cukup sederhana, yaitu putih ketan, gula, telur, susu, mentega dan susu kental.
Sebuah tekstur seperti sponge cake, saya ingin tahu apakah cocok engkak baik untuk melayani sebagai mengingat.

4. Gumpalan Kue
Cake di atasnya dapat setiap kali Anda menemukan tablet. Anda dapat menemukan segumpal kue ini selama bulan Ramadhan saja.
Lampung makanan khas biasanya disajikan untuk berbuka atau selama perayaan tradisional saja. Hidangan tradisional ini terbuat dari beras ketan dan santan.

Yang mau order -------> Jual Jenis Kopi Arabica

https://jeniskopirobustadangayo.blogspot.com/

0 komentar "Makanan ringan Khas Lampung", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar