Makanan ringan olahan Kentang

Kentang ialah salah satu sumber makanan dari umbi-umbian. Umbi ini mudah juga diubah menjadi bahan makanan. Di samping menjadi bahan pokok, kentang juga ialah bahan makanan yang sesuai untuk dijadikan camilan. Kemajuan teknologi informasi pun menciptakan kamu dapat mengimprovisasi pengolahan kentang menjadi camilan yang lezat.

Scored Potatoes

Kentang ialah bahan pangan pengganti nasi yang paling enak. Kamu dapat mengolahnya secara simpel dengan digoreng saja atau dengan diubah jadi bahan makanan lain. Yuk buat scored potatoes dengan teknik berikut ini.

◆ 1 Kentang baking besar
◆ 2 sdt mentega yang dicairkan
◆ bubuk cabai secukupnya
◆ 2 sdt peterseli cincang
◆ Garam dan lada secukupnya

Panaskan oven dan cuci kentangnya kemudian keringkan kentang. Potong kentang memanjang kemudian letakkan di loyang. Oles kentang dengan mentega dan taburi bubuk cabai serta garam dan lada kemudian irisan peterseli. Panggang kentang 50 menit sampai lunak dan sajikan hangat.


Kue Lumpur Kentang


Kue ini tergolong kue basah tradisional. Nikmat dimakan ketika hangat dengan teksturnya yang lembut. Camilan sehat ini gampang banget loh dibuatnya.

◆ 250 gram kentang kukus yang dihaluskan
◆ 200 gram gula pasir
◆ 200 gram Tepung terigu
◆ 850 ml santan kental
◆ 5 butir telur
◆ 500 gram margarin yang telah dicairkan
◆ garam secukupnya
◆ parutan keju secukupnya

Kocok telur dan gula serta vanila sampai tercampur. Tambahkan kentang dan aduk hingga lembut. Tambah garam dan masukkan santan tidak banyak demi sedikit seraya diaduk rata. Tuang margarin dan aduk sampai tercampur. Panaskan cetakan kemudian tuangi adonan. Masak sampai matang dan taburi parutan keju secukupnya. Siap disajikan dengan teh hangat ya.

KUNJUNGI : JUAL JENIS KOPI ARABICA MURAH

https://jeniskopirobustadangayo.blogspot.com/

0 komentar "Makanan ringan olahan Kentang", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar