Makanan ringan dari Jagung

Jagung tidak jarang dijadikan pengganti nasi sebab tinggi karbohidrat. Ditambah rasanya yang manis dan gurih, membuatnya sesuai diolah menjadi sekian banyak  makanan yang lezat dan bernutrisi.

Buat yang gemar sekali makan, tidak terdapat salahnya menyimpan sejumlah resep olahan jagung yang sesuai untuk mengganjal perut dan menggoyang lidah inilah ini.

1. Jagung Manis Susu Keju


Banyak dijajakan di pinggir jalan sampai di pusat perbelanjaan, camilan mengenyangkan ini tidak sedikit disebut pun dengan nama jasuke. Kamu dapat membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang terdapat di lokasi tinggal dan tidak perlu tidak sedikit waktu di dapur.
Pertama, rebus jagung manis yang akan dipakai lalu iris dan campur dengan mentega. Sajikan dengan taburan keju parut dan diguyur susu kental manis cocok dengan selera.


2. Bakwan Jagung


Ini dia makanan berbahan jagung yang jadi kesayangan orang Indonesia. Selain tidak jarang dijadikan lauk, bakwan jagung juga sesuai dijadikan camilan enteng di senja hari bareng teh hangat atau kopi panas.
Cara pembuatannya lumayan sederhana, kok. Pertama, bersihkan jagung dari rambut-rambut yang menempel dan cuci. Parut dan tumbuk kasar, kemudian tambahkan tepung terigu, tepung beras, telur, cacahan daun seledri dan daun bawang.
Tambahkan bumbu halus yang terdiri dari beberapa siung bawang merah, bawang putih, ketumbar bubuk, merica bubuk, kunyit, garam, dan penyedap rasa. Aduk rata seraya dituang air tidak banyak demi sedikit sampai mendapatkan kekentalan adonan yang tepat.
Panaskan minyak dan goreng satu sendok sayur adonan sampai kuning keemasan. Angkat dan sajikan dengan cabai rawit.

BACA JUGA : JENIS KOPI DAN MANFAATNYA

3.Puding Jagung Manis




Kebanyakan orang menyenangi puding rasa cokelat atau vanila, namun tidak terdapat salahnya menjajal puding yang tercipta dari jagung manis. Punya kombinasi rasa manis dan gurih, olahan jagung ini juga lumayan mudah diciptakan sendiri di rumah.

Pertama, didihkan air kemudian masukkan jagung yang telah dicincang kasar, aduk-aduk, kemudian kecilkan api. Tambahkan gula dan aduk sampai larut dan meleleh. Masukkan susu cair tidak banyak demi tidak banyak dan terus diaduk supaya tidak meluap.

Campurkan agar-agar bubuk dan tepung maizena dengan tidak banyak susu supaya tidak menggumpal. Larutkan ke dalam cairan susu dan masak sampai mendidih. Tuangkan dalam loyang dan dinginkan sebelum disajikan.


0 komentar "Makanan ringan dari Jagung", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar