Makanan ringan Jawa Tengah

Indonesia familiar dengan kekayaan kulinernya, karena itu tidak sedikit sekali masakan khas Indonesia yang digemari oleh masyarakat dunia. Di ketika Orang-orang Indonesia lebih tidak jarang memakan spaghetti dan masakan luar negeri yang lainya. Ternyata terdapat lho jajanan tradisional asal Jawa yang rasanya nggak kalah sama makanan luar, selain tersebut murah dan mudah diperoleh di jalanan.

1. Arem-arem

Arem-arem ini adalahmakanan khas Kebumen. Mirip Dengan sushi di Jepang, bedanya kalo sushi isinya memakai daging mentah sedangkan arem-arem memakai dDaging ayam matang yang telah dihaluskan bareng sambal. Arem-arem ini disajikan dengan bungkus pisang sangat enak dicicipi dalam suasana panas. Sangat pas bikin mengganjal perut ketika lapar.

BACA JUGA : JENIS KOPI DAN MANFAATNYA

2. Kue Coro Bikan

Bentuknya serupa dengan bunga yang telah mekar dengan perwarna merah yang jadi penghiasnya. Biasanya kue ini disajikan ketika acara hajatan laksana pernikahan. Kue ini tercipta dari bahan tepung yang dibaur dengan gula pasir, santan, dan pewarna yang dituangkan dalam cetakan berbentuk bunga. Paling nikmat dicicipi saat hangat.

3. Lumpia
Kalau mampir ke semarang tidak boleh lupa beli jajanan tradisional ini. Lumpia tercipta dari lapisan gandum yang mengandung sayuran dan suiran daging ayam atau fauna laut. Lumpia memiliki 2 jenis yakni lumpia basah dan lumpia kering yang perbedaannya terletak pada lapisan gandumnya saja.

KUNJUNGI : JUAL JENIS KOPI ARABICA MURAH

https://jeniskopirobustadangayo.blogspot.com/

0 komentar "Makanan ringan Jawa Tengah", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar