Makanan ringan khas daerah

Tanah medan, banyak memiliki banyak pesona untuk perjalanan kuliner memiliki sifat unik. Sejumlah jajanan tradisional juga tidak kalah lezat.

Berikut dirangkum dari berbagai sumber makanan ringan khas dari Medan yang diambil, jika sudah menginjakkan kaki di ibukota Sumatera Utara.

1.Lampet

Ini adalah resep tradisional dari suku Batak Lampet Tapanuli di Sumatera Utara. Kue ini dibuat dari campuran tepung beras atau tepung ketan, parutan kelapa dan gula aren.
Menariknya makanan ini dibungkus daun pisang dan berbentuk seperti bentuk piramida. Cara memasak uap yang sama.
Asal usul ini kue lezat yang terkenal Siborong-borong. Namun, jika Anda ingin membeli di daerah, tidak ada salahnya juga.
Makanan yang sering ditemukan dalam pernikahan suku Batak. Kue ini biasanya disajikan minuman panas teh manis atau kopi.


2. Ombus ombus

Suku ombus ombus Batak adalah resep tradisional daerah Siborong-borong. Cara memasak juga sama dengan lipatan, uaitu dengan uap.
Kue ini dibuat dari campuran tepung beras dengan gula merah.
Ombus ombus berasal dari bahasa Batak yang berarti "tersedot". Mendengar namanya, tentu saja, makanan yang disajikan di terpesona atau ditiup negara panas sebelum makan.

3. lemang


Makanan ini sudah akrab di daerah. Lemang terbuat dari beras ketan dicampur dengan santan dan memasak juga menggunakan bambu.
Lemang dapat dimakan atau diberikan saus / mentega yang terbuat dari durian adalah buah khas Sumatera Utara.
Lemang rasa asli tanpa menambahkan garam garam, karena ada di beras ketan santan. Anda juga dapat menambahkan sedikit garam dalam proses pematangan dan lemangnya lebih berselera.


0 komentar "Makanan ringan khas daerah", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar