Makanan ringan dari Tahu

Tahu memang di antara makanan sehat yang juga sesuai dijadikan camilan. Di samping mempunyai kandungan protein yang baik untuk tubuh, tahu dapat diolah menjadi makanan apa pun. Rasanya? Jangan ditanya! Jika kita termasuk pecinta camilan tahu, BP-Guide punya sejumlah rekomendasi camilan tahu, yang sesuai dimakan ketika santai. Yuk disimak!

1. Tahu Bakso

Tahu bakso atau yang pun disebut dengan "tahu baxo" adalahcemilan tahu khas kota Semarang yang mempunyai tepung dan daging sapi sebagai bahan baku utamanya. Isian yang sangat umum terdapat bervariasi antara daging ayam, udang, atau kepiting.

Akan tetapi, BP-Guide merekomendasikan sajian tahu bakso isi daging ayam cincang yang sangat enak bila disandingkan dengan irisan daun bawang dan seledri. Cara membuatnya juga mudah, sebab tahu kosong lumayan dimasak memakai api kecil selama tidak cukup lebih 15 menit, dan dibelah sisinya agar isian tahu bakso bisa masuk.

Ada tidak sedikit tempat guna Anda mendapat  tahu bakso atau "tahu baxo" yang tidak mengempis. Contohnya ialah Tahu Baxo Bu Pudji yang mempunyai outlet di Jalan Diponegoro, Mijen, Ungaran Timur, Jalan Raya Semarang - Bawen Km. 24, Babadan, Ungaran, dan Jalan Pamularsih No. 15, Semarang Barat. Anda bisa memilih camilan tahu baxo rebus atau goreng dalam ukuran yang lumayan besar pada Tahu Baxo Bu Pudji, di mana harganya menjangkau Rp 33.000 sampai Rp 35.000.

BACA JUGA : JENIS KOPI DAN MANFAATNYA

2.Nugget tahu

Kandungan asam amino yang ada dalam kacang kedelai sebagai bahan baku utama tahu menjadi sayang bila tidak diubah menjadi hidangan yang lebih enak, laksana nugget tahu pada poin rekomendasi BP-Guide satu ini. Bentuk menarik yang canggih dan teknik membuatnya yang praktis dikomparasikan jenis-jenis nugget daging lainnya, menciptakan nugget tahu menjadi camilan dari tahu yang ideal guna bekal sekolah anak-anak.

Cara membuatnya tinggal menyusun adonan nugget menjadi pipih atau lonjong dari kocokan telur, garam, merica, kaldu, dan tahu yang dihaluskan. Lalu dinginkan, potong cocok selera, dan panaskan dan goreng sampai kuning kecokelatan.

Adanya ragam sayur laksana wortel dan lobak bahas yang rendah lemak dan kaya vitamin pun turut melengkapi kandungan kalsium dan kalium pada tahu yang menyehatkan, menjadikan camilan dari tahu yang mempunyai nama nugget tahu ini highly recommended guna hidup sehat.

KUNJUNGI JUGA : JUAL KOPI JENIS ARABICA

https://jeniskopirobustadangayo.blogspot.com/

0 komentar "Makanan ringan dari Tahu", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar