Makanan ringan Jogja

Ini dia susunan rekomendasi oleh-oleh menarik khas Jogja yang familiar murah dan tahan lama. Ada ragam macam makanan dan kerajinan khas yang bisa dijadikan buah tangan saat kembali dari Yogyakarta.

Sudah bukan rahasia umum andai Yogyakarta mempunyai sejuta keindahan bakal budaya, seni, dan alam. Tak ayal, kota ini pun tidak jarang kali menjadi incaran wisatawan untuk selesai pekan. Nah, sesudah Anda puas menikmati ragam wisata Jogja yang estetis tentu saja terdapat hal beda yang tak boleh dilewatkan begitu saja, yakni berburu oleh-oleh guna keluarga, saudara, dan rekan di rumah.

Bakpia

Oleh oleh khas Jogja yang sangat terkenal kesatu ialah bakpia. Semua orang tentu mengenal yang namanya bakpia, yakni makanan khas Jogja yang bentuknya bulat kecil di dalamnya mengandung kacang hijau, dibalut dengan tepung kemudian dipanggang. Di sejumlah daerah di Indonesia, makanan yang terasa gurih dipadu dengan rasa isinya, andai dimakan ini dikenal dengan nama pia atau kue pia.

Bedanya, Bakpia Pathok bentuknya lebih kecil dan lebih lembut andai dikunyah. Saat ini isi bakpia tidak melulu mengandung kacang hijau. Tapi terdapat isi cokelat, kumbu hitam bahkan keju. Harga nya pun lumayan murah dan terjangkau.

BACA JUGA : JENIS KOPI DAN MANFAATNYA

Di Yogyakarta, bakpia yang lumayan dikenal salah satunya berasal dari wilayah Pathuk, Yogyakarta. Bakpia pathuk 75 dan 25 nampaknya yang sangat terkenal dan recomended. Tempat beda yang lumayan tekenal ialah Bakpia Kurniasari yang terdapat di jalan dekat Terminal Lama, Umbulharjo, Yogyakarta. Di samping itu, ada pun “Bakpia Pojok Bu Prapti” yang beralamat di Jl. Monumen Jogja Kembali (Jl. Monjali) No. 54 Karangjati, Yogyakarta.

Sedikit tips melakukan pembelian bakpia, mohon pada penjaja untuk menyantap dan meyakinkan baru tidaknya makanan ini. Jika dikunyah dan ditekan masih empuk dan gampang hancur ketika di kunyah, dengan kata lain masih pantas konsumsi dan tahan lama guna dibawa pulang.

Sebaliknya andai agak keras, usahakan tidak usah dibeli sebab kemungkinan produksi lama dan tidak cukup layak guna dikonsumsi sebab sudah kadaluarsa. Makanan ini usahakan dikonsumsi maksimal 3 hari dari pembuatan. Lebih dari tersebut usahakan tidak boleh dimakan sebab rasanya telah tidak nikmat lagi.

Dan satu lagi, usahakan Anda melakukan pembelian langsung bakpia ke pabriknya sehingga dapat merasakan bakpia yang masih hangat, enak, dan tahan lebih lama.

KUNJUNGI : JUAL JENIS KOPI ARABICA MURAH

https://jeniskopirobustadangayo.blogspot.com/

0 komentar "Makanan ringan Jogja", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar