Makanan ringan isi Abon

Abon adalahsalah satu produk olahan daging yang sangat disukai di tanah air. Rasa lezat dan kandungan energi yang tinggi memang menciptakan abon kian disukai. Di samping dendeng, abon pun menjadi produk makanan instan yang praktis dan sesuai dipadukan dengan ragam makanan lain.

Saat sedang hendak membuat cemilan, abon juga dapat diandalkan guna melengkapi isian cemilan produksi Anda. Ingin tahu mengenai kandungan gizi abon dan pembahasan resep-resep makanan yang tercipta dari abon? Mari simak informasi inilah ini!

Semar Mendem Isi Abon



Berikutnya terdapat Semar Mendem Isi Abon. Bahan-bahannya terbagi atas:
500 gr beras ketan yang sudah dibersihkan bersih
600 ml santan
1 sdt garam
2 eksemplar daun salam
250 gr tepung terigu
3 butir telur
500 ml santan
½ sdt garam.

BACA JUGA : JENIS KOPI DAN MANFAATNYA


Cara membuatnya:
~Masak beras ketan dengan santan, 1 sdt garam, dan daun salam sampai menjadi nasi aron, lantas ~kukus sekitar 30 menit hingga beras ketan matang.
~Sembari menantikan beras ketan yang dikukus, bikin dadarnya terlebih dahulu dan campur seluruh~ ~bahan dadar lantas buatlah dadar bertekstur tipis pada wajan anti lengket. Lakukan sampai seluruh      adonan habis.
~Ambil dua sendok santap ketan yang telah matang. Masukkan abon ke dalam ketan itu dan bulat-        bulatkan ketan sampai padat dan berbentuk lonjong.
~Letakkan ketan yang sudah dipenuhi abon pada masing-masing lembaran dadar kemudian lipat            berbentuk amplop.
~Semar mendem isi abon juga siap disajikan.


0 komentar "Makanan ringan isi Abon", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar